Rabu, 18 April 2012

Cara mengedit foto menggunakan aplikasi Adobe Photoshop

Bagaimana cara mengedit foto sendiri agar terlihat lebih bersih dan cerah?


1. Bukalah aplikasi Adobe Photoshop yang telah terinstall d komputer/ laptop anda.
2. Setelah aplikasi tersebut terbuka, maka klik File - Open, lalu pilihlah salah satu foto yang ingin anda edit.
3. Setelah foto yang ingin anda edit terlihat pada screen/ layar laptop anda, perhatikan tiap bagian foto anda terlebih dahulu sebelum anda mengeditnya.
4. Pilih tombol Healing Brush Tool. Tekan Alt, tahan, kemudian pilihlah bagian wajah yang paling bersih dengan meng-klik bagian tersebut. Lalu pindahkan salinan bagian yang bersih itu pada bagian yang terlihat kusam atau bernoda (misal :  bintik- bintik hitam atau noda jerawat) dengan cara meng-klik bagian yang ingin ditutupi.
5. Setelah editan pertama selesai, lakukan penduplikatan  foto. Klik kanan layer yang telah diedit, kemudian pilih duplicate layer, Kemudian lakukakn pengeditan tahap dua pada layer yang telah di duplikatkan.
6, Agar hasil editan pertama terlihat lebih bersih, maka pilih menu Filter - Blur - Surface Blur.
7. Apabila terdapat bagian yang kurang jelas dari foto yang telah diedit tersebut, kita dapat memperjelasnya dengan menggunakan menu "add mask" yang terdapat pada bagian bawah layer. Kemudian piih brush tool, dan tahan pada bgian yang ingin diperjelas.
8, Tahap terakhir adalah proses pencerahan.Agar foto yang diedit terlihat sempurna, maka pilih menu yang berbentuk lingkaran pada bagian bawah layer. Klik menu tersebut, kemudian pilih brightness and contrast, kemudian aturlah kecerahan foto yang diinginkan.


 Akan terlihat perbandingannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar